Penataan Stasiun Manggarai, Wagub DKI Pastikan Ada Shelter Ojol

Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:25 WIB
loading...
Penataan Stasiun Manggarai, Wagub DKI Pastikan Ada Shelter Ojol
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penataan integrasi transportasi di Stasiun Manggarai , Jakarta Selatan, yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, KAI, dan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub terus dilakukan. Tak hanya dikhususkan pada moda kereta api, namun seluruh moda akan dibuatkan sistem agar bisa terintegrasi.

"Ya semuanya pasti disiapkan ya. Jadi transit stasiun terintegrasi yang dibuat selama ini LRT, commuter sampai dengan bus, busway, angkot, dan ojol juga disiapkan ya. Jadi semua terintegrasi di Jakarta, diintegrasikan sampai bajaj pun kita integrasikan semua di situ," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Ia juga mengakui, penataan tersebut agak menjorok ke badan jalan. Namun, menurutnya, hal itu sudah berdasarkan pertimbangan dari tim pengkaji.

"Ya memang ada badan jalan yang kemakan tapi semua itu sudah diatur mekanismenya dan juga titiknya, titik jemput dan antar sudah disiapkan semuanya insya Allah," tambahnya.

Ariza juga menuturkan, tujuan dari penataan dan integrasi angkutan umum tersebut guna memudahkan masyarakat saat berpindah transportasi satu ke yang lainnya.

"Nanti semuanya akan lebih baik. Kita lihat menjadi lebih baik tidak hanya bersih rapi terintegrasi, tetapi juga lebih aman dan menggunakan digital ya," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)