Apartemen Semrawut, Pengelola Profesional Mutlak Diperlukan

Kamis, 24 Juni 2021 - 18:15 WIB
Baca juga: Sertifikat HGB Apartemen MGR I Diperpanjang 20 Tahun, PPPSRS Apresiasi Kinerja Badan Pengelola

Perumahan tapak dapat dikelola langsung oleh pengurus rukun tetangga mulai dari jasa kebersihan hingga keamanan. Adapun pengelolaan apartemen dengan unit-unit dalam tower lebih merepotkan dari pengelolaan perumahan, sehingga banyak P3SRS yang menyerahkan jasa pengelolaannya ke perusahaan manajemen properti profesional.

Dengan memakai jasa manajemen properti profesional, P3SRS hanya berurusan dengan satu pihak saja. Nantinya pengelola profesional ini membawahi lagi perusahaan penyedia jasa keamanan, kebersihan, maupun mechanical, electrical, plumbing (MEP).

“Berbeda jika P3SRS memilih mengelola mandiri yang berarti harus berurusan dengan ketiga pihak tersebut,” kata Anton.

Memang pemakaian jasa manajemen properti berdampak terhadap biaya yang lebih tinggi. Namun, ada beberapa keuntungan yang didapat jika menyewa jasa manajemen properti profesional. Pertama, P3SRS tidak berurusan dengan banyak pihak. “Istilahnya tahu beres gitu,” ucapnya.

Kedua, kualitas pelayanan konsultan manajemen properti profesional akan lebih baik. Menurut Anton, penyedia jasa manajemen properti adalah perusahaan-perusahaan besar dan terpercaya. “Jadi dengan kualitas konsultan building management ini tentu kerjaannya lebih beres,” ujarnya.

Perusahaan-perusahaan besar ini memiliki standarnya sendiri dalam pengawasannya. Selain itu, juga bisa dilakukan efisiensi biaya hingga bisa menghemat total biaya pengelolaan. “Gak mungkin apartemen-apartemen bagus pakai jasa pengelolaan yang abal-abal, pasti mereka pilih yang berkualitas,” kata Anton.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More