Buka Pembelajaran Tatap Muka, SDN Jati 01 Pulogadung Terapkan Prokes Ketat

Rabu, 09 Juni 2021 - 15:17 WIB
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jati 01 Pulogadung, Jakarta Timur menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II, Rabu (9/6/2021). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jati 01 Pulogadung, Jakarta Timur menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II, Rabu (9/6/2021). Dalam uji coba ini 26 siswa kelas IV menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Hari ini yang mengikuti pembelajaran siswa kelas IV. Kemudian dari total 46 siswa yang hadir ini sebanyak 26 siswa. Sehingga kami hanya membuka dua kelas," kata Kepala Sekolah SDN Jati 01, Ibrahim.







Selain membagi dua kelas, letak kursi dan meja yang diduduki peserta uji coba pembelajaran tatap muka dibuat jarak. Hal itu bertujuan sebagai syarat dalam menggelar pembelajaran tatap muka.

"Kalau bicara idealnya, karena 2 kelas (4A dan 4B) kita menyiapkan 4 kelas (ruang) karena satu kelas dibagi dua, jadi total 4 ruang. Tadi hanya 2 kelas karena telah memenuhi syarat 13," ujarnya.





Lantaran hanya dapat membuka dua ruangan, maka sebagian murid lainnya hanya bisa melakukan pembelajaran secara online.

"Karena yang diizinkan hanya untuk dua ruangan saja. Sisanya murid yang lain belajar dari rumah secara daring," tukasnya.
(thm)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More