Hari Pertama Tahun Ajaran Baru, Sekolah di DKI Terapkan Prokes

Senin, 18 Juli 2022 - 08:32 WIB
loading...
Hari Pertama Tahun Ajaran Baru, Sekolah di DKI Terapkan Prokes
Begini suasana hari pertama sekolah di SDN Pejaten Barat 06 Pagi, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Sejumlah sekolah di DKI Jakarta mulai menjalani tahun ajaran baru dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada hari ini Senin (18/7/2022). Semua sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pantauan langsung SINDOnews di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pejaten Barat 06 Pagi, sudah menyelenggarakan upacara pagi hari ini. Para siswa tampak semringah kembali mengikuti kegiatan sekolah di hari pertama.

Terlihat protokol kesehatan diterapkan sebelum memasuki kawasan sekolah, seperti mencuci tangan, cek suhu tubuh, dan memakai masker di kawasan sekolah.

Upacara berlangsung khidmat. Baris berbaris diantara murid saat upacara juga tidak berjarak, sehingga barisan terlihat rapi.

Orang tua murid juga terlihat mendampingi anaknya dari luar sekolah, melihat anak saat melaksanakan upacara pertama di tahun ajaran baru.Seusai upacara, terlihat beberapa guru menghibur anak muridnya dengan cara berbaris ular sembari menuju ke kelasnya masing-masing untuk memulai jam pelajaran.



Salah satu orang tua murid, Siti (47) yang mendampingi anaknya yang baru memulai sekolah kelas 1 SD. Ia pun memastikan perlengkapan sekolah anaknya lengkap agar tidak ditegur guru.”Hari pertama anak saya sekolah, jadi saya dampingi dulu dari luar, sekalian cek peralatan apa yang kurang,” kata Siti kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Sukimun, salah satu guru SDN Pejaten Barat 06 Pagi mengatakan, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan di dalam sekolah, serta wajib vaksinasi kedua bagi seluruh murid.”Kita terapkan cek suhu tubuh sebelum masuk, ajak anak mencuci tangan, serta wajib vaksinasi kedua bagi anak-anak,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8003 seconds (0.1#10.140)