Kapal Tenggelam di Teluk Jakarta, Berikut Daftar Lengkap Penumpang Selamat dan Korban Tewas

Minggu, 21 Maret 2021 - 19:59 WIB
Keluarga korban Kapal Tenggelam di Teluk Jakarta mulai berdatangan di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL III, Minggu (21/3/2021). Foto/MNI Portal/Quadiliba Al-Farabi
JAKARTA - Kapal motor tenggelam di perairan Teluk Jakarta , Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (21/3/2021) siang. Dari 16 penumpang, 13 di antaranya berhasil diselamatkan dan tiga orang lainnya meninggal dunia.

Dari pencatatan data yang dibagikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, penumpang tertua yang berhasil selamat berusia 60 Tahun bernama Hanafi. Hanafi tercatat berdomisili di Pademangan, Jakarta Utara. (Baca juga; Keluarga Korban Kapal Tenggelam Berdatangan ke Dermaga Sunda Pondok Dayung )

Sedangkan, korban selamat termuda bernama M Rahman Abdullah berusia 23 Tahun. Rahman disebutkan berdomisili di Serang, Banten. Kemudian, korban meninggal pertama adalah Tjunseng Eneun usia 47 Tahun asal Jembatan 5, Jakarta Barat. (Baca juga; Insiden Kapal Tenggelam di Tanjung Priok, 3 Tewas Akibat Tak Bisa Berenang )

Korban meninggal kedua bernama Gunawan Law berusia 36 Tahun asal Tambora, Jakarta Barat, serta Yahya Suryadi 44 Tahun dari Tomang, Jakarta Barat. Julius mengatakan, penyebab korban meninggal berbeda-beda, ada yang tidak bisa berenang, dan terhimpit bagian kapal. "Satu ada yang tidak bisa berenang, dua ada yang terjepit di kapal," tuturnya.

Berikut daftar lengkap korban selamat dan meninggal:



Korban Selamat:

1. Heri Samsul 42 Tahun selaku nahkoda kapal.

2. Haji Hanafi 60 Tahun asal Pademangan.

3. Safian 40 Tahun asal Manggarai.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More