Perayaan Imlek 2021, Vihara Petak 9 Terapkan Prokes Ketat

Jum'at, 12 Februari 2021 - 19:13 WIB
Perayaan imlek di Vihara Dhamra Bakti atau yang dikenal Vihara Petak 9, Glodok, Jakarta Barat, Jumat (12/2/2021). Foto: Ari Sandita Murti/SINDOnews
JAKARTA -

Di perayaan tahun baru Imlek 2021 membuat umat Konghucu meramaikan vihara yang ada di Jakarta, salah satunya di Vihara Dhamra Bakti atau yang dikenal Vihara Petak 9, Glodok, Jakarta Barat, Jumat (12/2/2021). Tampak puluhan umat Konghucu mendatangi vihara tersebut untuk bersembahyang meski di masa pandemi.

Berdasarkan pantauan, Jumat (12/2/2021) sore ini, Vihara Dharma Bakti tampak masih ramai dikunjungi umat Konghucu. Mereka datang untuk bersembahyang di Tahun Baru Imlek 2021.

Meski begitu, pengelola vihara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan di vihara guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Penerapan protokol itu dilakukan dengan cara dilakukan cek suhu pada pengunjung, diwajibkan cuci tangan, dan menjaga jarak serta wajib masker.

Pengelola telah membuat garis jarak di vihara itu sehingga umat yang melakukan ibadah di vihara itu bisa tertib. Bagi pengunjung yang tak menaati aturan tersebut, pihak pengamanan pun menegurnya sehingga penerapan protokol kesahatan bisa tetap dilakukan sebagaimana mestinya.

"Pengamanan dilakukan oleh Pamdal dibantu TNI-Polri. Kami keamanan pun melakukan pengawasan agar tertib dan protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik," kata sekurity Idrus Samalehu di lokasi, Jumat (12/2/2021).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan itu dilakukan dengan cara cek suhu, cuci tangan, menjaga jarak, dan wajib masker. Pihak keamanan pun selalu mengingatkan umat yang datang berkunjung untuk ke sembahyang tentang protokol kesehatan. Bila tak mematuhinya, pihak keamanan tak segan menegurnya.

Di vihara itu pun tampak berbagai spanduk pengingat bagi umat Konghucu yang datang berkunjung agar menaati aturan protokol kesehatan. Tempat cuci tangan pun tampak banyak tersedia di setiap sudut vihara.

(mhd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More