Pertunjukan Barongsai Warnai Kegiatan Ibadah Natal dan Imlek di Ikatan Alumni SMAN 2 Jakarta

Sabtu, 28 Januari 2023 - 13:57 WIB
loading...
Pertunjukan Barongsai Warnai Kegiatan Ibadah Natal dan Imlek di Ikatan Alumni SMAN 2 Jakarta
Ikatan Alumni SMAN 2 Jakarta menggelar kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru serta Hari Raya Imlek di Roemah Djan, Jalan Talang Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023). Foto: MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni SMAN 2 Jakarta menggelar kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru serta Hari Raya Imlek di Roemah Djan, Jalan Talang Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023). Kegiatan ini bentuk silaturahmi kekeluargaan alumni SMAN 2 Jakarta dari setiap angkatan yang ada.

Panitia mengusung konsep kebersamaan dalam perbedaan. Diharapkan keluarga besar SMAN 2 Jakarta semakin menghargai keberagamaan tanpa saling mencaci maki di dalamnya.
Baca juga: Mitos Imlek Hujan, Begini Penjelasan BMKG

Di acara kali ini juga dihadirkan pertunjukan barongsai. Ada 2 barongsai yang menari dan meloncat sepanjang kegiatan tersebut.

Banyak alumni yang berswafoto dengan barongsai tersebut dan melihat pertunjukan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Natal dan Imlek, Soehadi mengatakan pelaksanaan Natal dan Imlek tahun ini sebagai bentuk persaudaraan yang mengikat.

"Awalnya kita ingin membuat kegiatan seperti ini untuk menunjukkan kebersamaan dalam keberagaman. Di sini ibadah kita memang melaksanakan ibadah Natal, Tahun Baru, dan Imlek," ujarnya, Sabtu (28/1/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)