Amankan Barang-barang di Rumah, Korban Banjir Pasar Minggu Belum Mau Mengungsi

Senin, 08 Februari 2021 - 12:40 WIB
Sejumlah warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, belum mau mengungsi meski rumah terendam banjir.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
JAKARTA - Banjir melanda kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (8/2/2021) pagi tadi. Puluhan warga sudah dievakuasi petugas pemadam kebakaran, namun, tak sedikit warga yang memilih bertahan di rumahnya masing-masing.

Salah satunya, Jonatan Aryo warga RW 07, yang memilih bertahan di rumahnya sementara waktu guna memindahkan barang-barangnya yang ada di rumahnya. Pasalnya, dikhawatirkan air masih tetap bertahan hingga sore nanti.

"Sementara bertahan dahulu di rumah, nanti setelah dianggap aman (barang-barang) baru mengungsi, banjir seperti ini sebenarnya sudah biasa. Biasanya cepat surut, tapi bergantung hujannya juga kalau tak hujan lagi biasanya langsung surut," ujarnya di lokasi, Senin (8/2/2021).

Adapun keluarganya, kata dia, sudah mengungsi terlebih dahulu di rumah saudaranya yang ada di kawasan Ketapang. Keluarganya pun turut dievakuasi oleh petugas damkar, khususnya istri dan mertuanya. Baca: Warga Terdampak Banjir di Pejaten Timur Butuh Bantuan Logistik

Adapun petugas damkar saat ini masih hilir mudik ke rumah-rumah warga untuk melakukan evakuasi bagi warga yang membutuhkan. Sedangkan sejumlah warga yang telah dievakuasi mengungsi di tempat pengungsian sementara.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More