Warga Terdampak Banjir di Pejaten Timur Butuh Bantuan Logistik

Senin, 08 Februari 2021 - 11:36 WIB
loading...
Warga Terdampak Banjir di Pejaten Timur Butuh Bantuan Logistik
Puluhan warga terdampak banjir di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengungsi di sejumlah tempat, seperti di rumah warga yang aman. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Puluhan warga terdampak banjir di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan , mengungsi di sejumlah tempat, seperti di rumah warga yang aman. Mereka membutuhkan bantuan logistik.

Berdasarkan pantauan, setidaknya ada sekitar 2 RW yang terdampak banjir, yakni RT 16 dan RT 17, RW 07 serta RT 05, RW 08 Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Warga yang rumahnya terdampak banjir banyak yang mengungsi, meskipun ada yang memilih bertahan di lantai dua rumahnya.

Adapun warga yang mengungsi, rata-rata memilih mengungsi di rumah warga lainnya yang tak terdampak banjir. Sebagaimana dialami Ria warga RT 16, memilih mengungsi sementara di rumah tetangganya yang tak terdampak. (Baca juga; Selalu Padat Penumpang, Protokol Kesehatan Tidak Berlaku di KRL Commuter Line )

"Mengungsi sementara karena takut nanti airnya barang kali meluap lagi dan saya ada anak kecil. Kalau surut langsung balik lagi," ujar Ria di lokasi, Senin (8/2/2021). (Baca juga; Terendam Banjir Lebih dari 2 Meter, 230 Warga Kampung Melayu-Kampung Pulo Mengungsi )

Sementara itu, di kawasan Pejaten Timur, air yang menggenangi rumah-rumah warga itu masih cukup tinggi hingga sekitar 2 meter. Warga yang mengungsi itu hingga kini belum mendapatkan bantuan logistik.

"Saat ini yang dibutuhkan baju ganti atau selimut soalnya waktu mengungsi bawa pakaian seadanya saja. Lalu, makanan juga belum ada," katanya lagi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)