Terus Bertambah, Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Bogor Jadi 29 Orang

Jum'at, 15 Mei 2020 - 17:10 WIB
Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Foto/Ilustrasi
BOGOR - Kasus pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Bogor yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor hingga pukul 14.00 WIB, Jumat (15/05/2020) terjadi penambahan disetiap kategori status kasus.

"Jumlah pasien terkonfirmasi positif hari ini bertambah 4 kasus menjadi 105 kasus. Jumlah pasien positif sembuh juga hari ini bertambah 5 orang menjadi 29 orang dan pasien positif aktif atau masih dalam pengawasan berkurang 1 orang hari ini menjadi 62 orang. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal pada hari ini tetap yaitu 14 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangan pers tertulisnya, Jumat (15/05/2020).

Sementara itu, Retno yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor menyatakan penambahan kasus juga terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan total 278 kasus yang rinciannya 130 orang dinyatakan selesai, masih dalam pengawasan 98 orang dan meninggal dunia 50 orang. ( )

"Penambahan jumlah kasus PDP hari ini sebanyak 5 kasus, yang telah selesai bertambah 8 orang, jumlah pasien yang masih dalam pengawasan berkurang 3 orang. Sedangkan untuk pasien yang meninggal jumlahnya tetap. Perlu diketahui 5 orang yang meninggal dalam status PDP,saat ini masih menunggu hasil laboratorium swab dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta," paparnya.

Tak hanya itu ia juga menyebutkan penambahan kasus juga terjadi pada pasien dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu totalnya berjumlah 1247 orang, selesai 1178 orang dan masih dalam pemantauan 69 orang.



"Penambahan kasus hari ini sebanyak 5orang, jumlah yang telah selesai hari ini bertambah 5 orang dan yang masih dalam pemantauan jumlahnya tetap," katanya. ( )

Terkait dengan kasus yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) hingga saat ini totalnya berjumlah 263 orang terdiri dari selesai 221 orang dan masih dalam pemantauan 42 orang. "Penambahan kasus berstatus OTG pada hari ini sebanyak 7 kasus dengan 3 orang pindah status menjadi pasien terkonfirmasi positif, jumlah yang telah selesai hari ini bertambah 8 orang dan dalam pemantauan berkurang 4 orang," pungkasnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More