Tabrak Bangkai Kapal, KM Mina Rejeki Tenggelam dan 1 ABK Hilang

Sabtu, 07 November 2020 - 07:51 WIB
Kapal ikan KM Mina Rejeki dilaporkan tenggelam di Pelabuhan Muara Angke, Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
JAKARTA - Kapal ikan KM Mina Rejeki dilaporkan tenggelam di Pelabuhan Muara Angke, Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat 6 November 2020. Sebelum tenggelam, kapal yang mengangkut belasan awak ini sempat menabrak bangkai kapal.

Hal demikian disampaikan oleh Direktur Polisi Air dan Udara Polda Metro Jaya Kombes Pol Edfrie R Maith. Kata dia, kejadian kapal ikan tenggelam ini terjadi pada Jumat menjelang siang.

"Sekitar pukul 09.30 WIB, kapal perikanan KM. Mina Rejeki tenggelam di sekitar alur pintu keluar masuk Pelabuhan Muara Angke," kata Edfrie saat dikonfirmasi, Sabtu (7/11/2020). ( )

Dijelaskan Edfrie, sebelum tenggelam KM Mina Rejeki sudah melakukan bongkar ikan di Pelabuhan Muara Angke pada pagi hari dan selesai pada pukul 09.30 WIB. Selanjutnya, kapal berawak sekitar 14 orang ini berlayar menuju Pelabuhan Muara Baru untuk perbaikan.

"Tidak lama dalam berlayar saat kapal berada di alur keluar masuk Pelabuhan Muara Angke, kapal menabrak bangkai kapal yang tenggelam dan mengakibatkan kapal terbalik lalu tenggelam" terang Edfrie.



Ditambahkan Edfrie, dalam kejadian tersebut seluruh ABK langsung melompat kelaut. "Dari kejadian tersebut 13 awak kapal selamat dan 1 orang awak kapal bernama Mina Aidin (50) belum ditemukan," ujarnya. ( )
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More