Program Kemitraan, Enklude Siapkan Penyandang Disabilitas Memasuki Dunia Kerja

Senin, 02 November 2020 - 20:42 WIB
Enklude telah melaksanakan seleksi terhadap perusahaan yang akan menampung tenaga kerja penyandang disabilitas dengan syarat bisa dipercaya dan membuat nyaman bagi tenaga kerja penyandang disabilitas.

"Bentuk kerja sama Kemensos dengan Enklude bisa berupa peningkatan kesadaran bahwa penyandang disabilitas perlu diberi kesempatan kerja, mempromosikan hak-hak penyandang disabilitas dan dukungan kepada penyandang disabilitas. Bahkan, kami akan mempromosikan kepada dunia bahwa Indonesia inklusif dalam layanan penyandang disabilitas, " ungkap Havishyan.

Co-Founder Enklude, Kavita Thakral meyakinkan bahwa penyandang disabilitas intelektual jika di training lebih fokus. "Enklude akan memilih perusahaan yang sesuai kemampuan penyandang disabilitas dengan adanya mentor yang mendampingi sehingga dipastikan aman. Walaupun terbuka bagi penyandang disabilitas jenis lain, namun berdasar pengalaman di Singapura dan hasil wawancara bahwa penyandang disabilitas intelektual bisa dijadikan prioritas," terang Kavita.

Kemensos sangat mendukung program pemberdayaan penyandang disabilitas yang siap kerja sesuai permintaan perusahaan melalui program yang telah dijalankan selama ini, antara lain melalui balai-balai rehabilitasi sosial penyandang disabilitas. Namun, yang harus menjadi perhatian semua pihak adalah terkait pengaturan jam kerja bagi tenaga kerja penyandang disabilitas intelektual harus flexible.
(mhd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More