Tinjau Depo MRT, Wagub DKI Ingin Percepatan Pembangunan Fase II

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 19:48 WIB
Selain itu, Dirut MRT Jakarta William Sabandar, mengapresiasi kunjungan Wagub Ariza Patria ke pusat kontrol operasi tersebut. Pihaknya berkomitmen memperkuat koordinasi untuk percepatan pembangunan yang sedang berjalan. ( )

"Kunjungan ini memperkuat koordinasi kami dengan kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang telah diberlakukan saat ini maupun antisipasi ke depannya. Kami akan senantiasa melanjutkan dan memperkuat koordinasi tersebut," jelas William.

Diketahui, pembangunan MRT Jakarta fase 2A segmen 1 Thamrin-Monas ditargetkan selesai pada Maret 2025, termasuk sistem perkeretaapian (railway system) dan rel (track) hingga pengoperasian kereta. Saat ini progress fisik mencapai 8,157 persen dengan kegiatan meliputi relokasi pohon, rekayasa lalu lintas di Jalan Thamrin, pembongkaran JPI BI, dan lain-lain.

Pembangunan proyek MRT Jakarta Fae 2A memiliki nilai penting dalam membangun pemulihan ekonomi nasional yang terdampak akibat pandemi. Diharapkan proyek ini dapat membantu upaya pemerintah untuk mengatasi pemulihan ekonomi nasional karena ada penyerapan tenaga kerja dan ahli, pembelian peralatan konstruksi, serta pembangunan infrastruktur.
(mhd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More