MNC Peduli Akan Berikan Kacamata Gratis, Ini Harapan Kepala Sekolah

Kamis, 24 Oktober 2024 - 08:23 WIB
MNC Peduli akan menggelar pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis untuk murid Sekolah Dasar (SD) di sekitar Kecamatan Gambir. Foto/Muhammad Gazza Roosaryatama
JAKARTA - MNC Peduli akan menggelar pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis untuk murid Sekolah Dasar (SD) di sekitar Kecamatan Gambir. Para kepala sekolah mengungkapkan harapan mereka atas kegiatan tersebut.

Guna menyambut HUT ke-35 MNC Group, MNC Peduli menyelenggarakan sosialisasi untuk pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis bagi para murid SD di sekitaran Kecamatan Gambir. Nantinya, sebanyak 1.000 murid akan mendapatkan pemeriksaan dan kacamata gratis pada 14 dan 20 November 2024.

"Alhamdulillah program ini sangat bagus untuk anak-anak kita karena di akhir-akhir ini memang banyakpeserta didik kita yang bermasalah dengan mata," kata Kepala Sekolah SDN Cideng 13 Neny Kusriyanti, Rabu (23/10/2024).





Neny melihat bahwa para murid zaman sekarang banyak yang mengalami penyakit mata salah satunya ialah karena penggunaan gawai yang berlebihan. Sebagai pembimbing, dia mengaku terus memberikan edukasi terkait dengan bagaimana baiknya untuk menjaga kesehatan mata.

"Kami berharap program ini berjalan terus tidak hanya negeri, tapi juga swasta dan sekolah yang memang jauh, pasti banyak, kebetulan dari sekolah kami sudah ada melakukan program soal ini dan alhamdulillah banyak juga anak-anak yang sudah terdeteksi," tutur Nenny.

"(Program ini) sangat membantu, sukses untuk MNC Group untuk menjalankan program ini lebih baik ke depannya lagi," tambahnya.

Senada dengan Neny, Masna Saragih yang merupakan Kepala Sekolah SDN Duri Pulo 04 dan Plt SDN Cideng 07 melihat bahwa kegiatan yang digelar MNC Peduli ini sangatlah positif.

"Memang melihat lingkungan sekolah saya terutama sekolah-sekolah negeri perlu banyak dukungan dari kolaborasi perusahaan-perusahaan sehingga untuk meningkatkan kemajuan anak-anak didik juga," kata Masna, Rabu (23/10/2024).

"Terutama kacamata dan juga makanan bergizi. Sejujurnya saya sangat senang karena sekolah saya tidak pernah diajak juga," tambahnya.

Masna bersyukur sekolahnya kini masuk dalam daftar sekolah yang terpilih untuk mendapatkan bantuan tersebut. Dia berharap pada akhirnya anak didiknya bisa terpilih untuk mendapatkan pemeriksaan dan kacamata gratis dari MNC Peduli.

"Untuk MNC Peduli, kami sebagai Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih untuk kepeduliannya dan perhatiannya kepada sekolah-sekolah di negeri khususnya di sekitar Kecamatan Gambir," pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More