Ridwan Kamil Komitmen Tetap Jadikan Jakarta Pusat Perdagangan

Kamis, 24 Oktober 2024 - 13:12 WIB
loading...
Ridwan Kamil Komitmen...
Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor 1 Ridwan Kamil (RK) berkomitmen tetap menjadikan Jakarta sebagai pusat perdagangan yang tetap eksis, terutama pasar tradisionalnya. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor 1 Ridwan Kamil (RK) berkomitmen tetap menjadikan Jakarta sebagai pusat perdagangan yang tetap eksis, terutama pasar tradisionalnya. Dia menuturkan, Jakarta pada dasarnya adalah kota perdagangan.

"Ya pada dasarnya Jakarta itu kota dagang, setiap yang namanya pusat perdagangan harus tetap eksis," kata RK usai blusukan di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Namun, kata RK, revitalisasi pasar harus beriringan dengan membangun perumahan vertikal di atas pasar. Sehingga, masalah hunian kumuh juga bisa terselesaikan.





"Tapi, curhatan generasi milenial itu mereka merasa generasi mereka sudah tidak bisa punya mimpi untuk bisa tinggal di tengah Jakarta lagi," katanya.

"Nah, solusinya kan bisa kita cari, salah satunya adalah pasar kita upgrade jadi lebih rapi, pasar tradisional masih tetap ada, cuma di atasnya dibangun hunian-hunian untuk anak-anak muda dan kelas menengah," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, program tersebut merupakan salah satu program unggulan.

"Apalagi, Pak Prabowo kan ada program perumahan untuk satu juta hunian di tengah kota. Saya kira itu sangat sejalan ya. Lain-lain curhatan pedagang lebih persampahan terlalu mengganggu, karena dia persampahan di tengah pasar. Kalau bisa dicari solusi-solusi engineering yang membuat mereka nyamanlah," katanya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)