Sekuriti PIK Tangkap 4 Pelaku Kriminal

Senin, 23 September 2024 - 23:55 WIB
Sekuriti PIK menangkap 4 orang diduga pelaku pencurian di kawasan tersebut, Sabtu, 21 September 2024. Sementara, ada petugas keamanan terluka karena sabetan senjata tajam dari si pelaku. Foto: Ist
JAKARTA - Petugas keamanan atau sekuriti Pantai Indah Kapuk (PIK) menangkap 4 orang diduga pelaku pencurian di kawasan tersebut, Sabtu, 21 September 2024. Sekuriti PIK telah melakukan pengintaian beberapa hari sebelum penangkapan.

Ketika itu, petugas melihat 4 pelaku melintas di Pantai Maju dengan menggunakan dua motor. Sekuriti yang sedang berpatroli bergegas melakukan pengepungan dan penghadangan terhadap kendaraan para pelaku.

Empat pelaku yang sadar sedang dikejar kemudian berusaha melarikan diri dari kejaran petugas keamanan PIK. Selama beberapa waktu terjadi kejar mengejar dengan para pelaku.



Para pelaku pun terdesak dan kemudian meninggalkan kedua motor yang dikendarainya, serta berusaha melarikan diri dan sempat melukai 4 petugas keamanan PIK. Selanjutnya, petugas menangkap 3 pelaku tersebut dengan dibantu polisi dan TNI.

Tak lama kemudian pelaku keempat juga ditangkap oleh petugas kawasan. Setelah itu, 4 pelaku diserahkan ke Polsek Penjaringan untuk diproses sesuai prosedur hukum berlaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dalam penangkapan tersebut tiga petugas keamanan terluka karena sabetan senjata tajam (sajam) oleh pelaku curanmor. Ketiga korban yakni berinisial S, P, dan KDA yang berprofesi sebagai sekuriti PIK.

"Pelaku yang diamankan berinisial AA, MA, I, dan DF," ujar Ade, Senin (23/9/2024).

Sejumlah barang bukti disita dari tangan pelaku yakni beberapa golok yang digunakan untuk melukai petugas keamanan kawasan dan juga diamankan airsoft gun yang dibawa pelaku saat kejadian.

Saat ini, 4 petugas keamanan yang terluka sudah dalam kondisi stabil dan dalam proses pemulihan di rumah sakit.

Pengelola Kawasan PIK terus berkomitmen untuk menciptakan kawasan yang aman dan nyaman kepada para pengunjung dan penghuni. Petugas keamanan dengan dukungan dari polisi serta TNI bakal melakukan tindakan tegas kepada para pelaku kriminal agar situasi keamanan kewilayahan yang kondusif akan terus terjaga di PIK.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More