Cawagub Suswono: Ridwan Kamil Kasih Syarat Maju di Pilgub Jakarta Asal Wakilnya PKS

Minggu, 01 September 2024 - 17:40 WIB
Calon Wakil Gubernur Suswono mengungkap alasan Ridwan Kamil akhirnya mau untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews/jonathan simanjuntak
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Suswono mengungkap alasan Ridwan Kamil akhirnya mau untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 . Suswono menyebut Ridwan Kamil meminta wakil pendampingnya merupakan sosok dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu diungkapkan Suswono saat memberikan sambutan kepada Relawan BERKAH, pendukung Ridwan Kamil-Suswono di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024).

Awalnya, Suswono mengungkap apabila sosok RK disodorkan permintaan, maka RK akan memilih untuk maju di Jawa Barat.





"Beliau (Ridwan Kamil), kalau saja ditanya pilih mana Jakarta atau Jawa Barat. Pasti kalau boleh memilih dia pasti akan mengatakan memilih Jawa Barat. Karena sudah lebih pasti menangnya begitu ya. Tapi karena ini tugas. Beliau ditugaskan harus ke Jakarta, cuma waktu itu dia minta syarat," kata Suswono.

Suswono mengungkap syarat yang dimaksud Ridwan Kamil ialah wakil pendampingnya mestilah tokoh dari PKS. Oleh karenanya, nama dirinyalah yang akhirnya disodorkan untuk mendampingi RK.



"Saya boleh ke Jakarta asal syarat wakilnya dari PKS.Nah itulah yang menjadikan akhirnya jadilah saya yang ditugaskan. Karena beberapa nama yang sudah disodorkan ternyata tidak," ungkap Suswono.

Menurutnya, beberapa nama dari PKS saat itu sempat tidak disetujui. Pada akhirnya, kata Suswono, ketika namanya muncul, Presiden terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto pun tersenyum.

"Karena kadang-kadang dari PKS yang diminta tidak disetujui. Sementara dari pihak sana atau dari pegang PKS yang menyodorkan nama. Dari yang lain pada enggak menyetujui. Tapi begitu nama saya yang disodorkan ternyata Pak Prabowo pun senyum. Pak Prabowo senyum," jelas dia.

Dari sana, kata dia, partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pun merespon positif. Pada akhirnya juga pencalonan Ridwan Kamil-Suswono di Jakarta mendapatkan lampu hijau.

"Seluruh partai-partai KIM ternyata sangat respon dan sangat mendukung tentang pencalonan saya di KIM ini. Oleh karena itu tentu ini menjadi sebuah kekuatan baru, tambahan baru," tutupnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More