Pilkada Jakarta 2024, PKB Beri Sinyal Gabung KIM Plus Usai Bertemu Prabowo

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 17:55 WIB
Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, ada kesepakatan dari PKB untuk bersinergi dengan Gerindra. Foto/SINDOnews/
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi sinyal akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Piilkada Jakarta 2024. Sinyal diberikan usai ada kesepakatan pascapertemuan Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, ada kesepakatan dari PKB untuk bersinergi dengan Gerindra dalam pertemuan Muhaimin dengan Prabowo. Menurut Jazilul, sinergi itu dimulai dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Artinya sinergi yang dibangun antara Gerindra dan PKB dimulai dari momen-momen politik. Sebisa mungkin itu semua bisa bersinergi kan tidak mungkin juga semua kabupaten/kota sama," tutur Jazilul saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2024).





Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini menyebut, sinergi antara PKB dan Gerindra telah terlihat dalam Pilgub Banten. "Nanti bisa menyusul di DKI, bisa menyusul di Jawa Barat, bisa menyusul di Jateng, bisa menyusul di Jatim," kata Gus Jazil.

"Semuanya dibicarakan, kan ada pertimbangan-pertimbangan dan proses dari cabang-cabang dan desk pilkada semua didengarkan dulu prosesnya," imbuhnya.



Saat disinggung terkait kans sinergi untuk Pilgub Jakarta, Gus Jazil mengamini. Apalagi, kata dia, sudah ada kerja sama politik antara PKB-Gerindra di sejumlah wilayah dalam pilkada.

"Lha itu dimungkinkan kan, karena ada payungnya. Nah teknisnya nanti dibicarakan, karena apa? DPW DKI juga punya hak sebagai memberi masukan," terang Gus Jazil.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More