PKS Tegaskan Solid Dukung Ridwan Kamil - Suswono di Pilkada Jakarta

Rabu, 04 September 2024 - 15:41 WIB
loading...
PKS Tegaskan Solid Dukung...
Ketua DPW PKS Jakarta, Khoirudin mengklaim, pihaknya solid untuk mendukung duet Ridwan Kamil (RK) dan Suswono, Rabu (4/9/2024). Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta, Khoirudin mengklaim, pihaknya solid untuk mendukung duet Ridwan Kamil (RK) dan Suswono . Meski sebelumnya tak jadi mengusung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Khoirudin mengaku, telah memberi komando pada kader PKS Jakarta untuk mendukung Ridwan Kamil - Suswono. Ia pun telah menjelaskan dan memberi pemahaman dukungan partainya berbelok arah ke RK - Suswono.

"Kalau mesin kita kan memang ada jakur komando. Tentu semua jaringan akan kita kumpulkan. Saya cukup kumpulkan 38 orang saja untuk bisa memberi pemahaman kader di bawah," kata Khoirudin saat ditemui di Kawasan Situ Babakan, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2024).



Kendati demikian, Khoirudin mengaku, pihaknya tinggal memberi pemahaman kepada masyarakat. Ia pun mengklaim, PKS Jakarta telah satu suara mendukung RK - Suswono.

"Iya betul, insya Allah kalau di internal sudah enggak ada masalah. Tinggal kita sampaikan ke masyarakat," ucapnya.

Selain itu Khoirudin meyakini, akar rumput PKS juga masih solid mendukung RK - Suswono. Meski demikian, ia mengaku masih ada akar rumput PKS yang mempertanyakan tak jadi mendukung Anies di Pilkada Jakarta 2024.

"Satu suara betul, inysa Allah, tinggal kita memberi pemahaman ke masyarakat, situasi dan kondisi," katanya.

"Bukan penolakan, bertanya saja, bertanya alasan kenapa tidak bersama Pak Anies, tanya alasan saja, kita jelaskan, selesai," imbuh Khoirudin.

Sekadar informasi, PKS tak jadi memberi dukungan kepada Anies Baswedan di Pilkada Jakarta. PKS justru mengusung pasangan Ridwan Kamil - Suswono. Selain PKS, RK - Suswono juga didukung oleh, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PAN, PPP, Partai Perindo, PBB, Garuda, Gelora, PSI, dan Demokrat.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)