Peringati Hari Mangrove Sedunia, Gadis Antariksa Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:07 WIB
Dalam acara tersebut Hidayat Yorianta Sasaerilla, mengatakan belum pernah ada Icon Mangrove di Indonesia yang sudah otomatis di Dunia, karena Mangrove Indonesia adalah yang terbesar di Dunia.

Senada, Rendra Kurniawan mengatakan, belum pernah ada Icon Generasi muda khususnya Mangrove. Selain acara tersebut Gadis Antariksa telah melakukan kolaborasi dengan TWA Mangrove Angke Kapuk dengan serangkaian kerja sama yang bersifat edukasi lingkungan untuk meningkatkan pengetahuan pelajar dan masyarakat akan pentingnya ekosistem mangrove dan diharapkan dapat menjadi pusat pendidikan mangrove untuk menjaga keberlanjutan ekosistem mangrove.

Adapun kerja sama tersebut yaitu Mangrove Book yang akan menceritakan flora fauna yang ada di Mangrove yang ditulis berdasarkan jurnal ilmiah, sehingga berita yang disampaikan merupakan fakta alam yang ada di Mangrove.

Green House yang akan dikelola oleh Magister Pengelolaan Sumber Daya Alam, Fakultas Sains dan Technology Universitas Al Azhar Indonesia yang akan dikembangkan sebagai tempat penelitian dan edukasi.

“Seluruh lintas generasi penting mengambil peran terhadap lingkungan, karena dengan kesadaran dan tindakan nyata, setiap individu dapat memberikan kontribusi positif bagi masa depan, karena mangrove Indonesia adalah garda terdepan bumi dan sebagai keseimbangan alam,” ucapnya.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More