Mantan Anggota DPR Andi Anzhar Maju Jadi Calon Ketum Kadin Jakarta

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:58 WIB
Bursa pencalonan ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Daerah Khusus Jakarta (Kadin DKJ) mulai ramai. Salah satu yang maju dalam pencalonan adalah Andi Anzhar Cakra Wijaya, mantan anggota DPR RI. Foto/Istimewa
JAKARTA - Bursa pencalonan ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Daerah Khusus Jakarta ( Kadin DKJ) mulai ramai. Salah satu yang akan maju dalam pencalonan adalah Andi Anzhar Cakra Wijaya, mantan anggota DPR RI.

Andi Anzhar saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Investasi Kadin DKI Jakarta. Kadin DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 8 Agustus 2024.

Andi Anzhar mengambil formulir calon ketum Kadin DKJ pada Selasa (16/7/2024). Didampingi Ketua Tim Sukses Akhmad Lafranta Siregar/Affan, Andi Anzhar mengambil formulir di Kantor Kadin DKI Jakarta , Kompleks Perkantoran Majapahit Permai, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat



"Salah satu motif saya mengapa maju dalam pencalonan ketua umum Kadin Daerah Khusus Jakarta 2024-2029, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menciptakan pengusaha-pengusaha baru yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Andi Anzhar dalam siaran pers, Rabu (17/7/2024).



Andi Anzhar mengatakan, Indonesia saat ini, masih sangat kekurangan pengusaha. "Kita lihat Singapura, hampir 11 persen, warganya adalah enterpreneur (pebisnis/pengusaha). Nah, Indonesia ini baru 2 persen," katanya.

Jakarta, kata Andi Anzhar, sudah bukan sebagai ibu kota. "Tapi, Jakarta sebagai daerah khusus, sebagai pusat ekonomi, tentu kita harus punya kiat-kiat bagaimana menciptakan entrepreneur-entrepreneur atau pengusaha baru, terutama di Jakarta."

Mantan wakilketuaBadan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPRRI itu mengatakan, dia akan berjuang bersama teman-teman Kadin DKJ untuk mewujudkan itu.

"Saya berusaha nanti bersama teman-teman seperjuangan, teman-teman yang mendukung dari beberapa wilayah tentunya akan berusaha untuk mencoba menerapkan, dan tinggal merumuskan strateginya bagaimana."

Mantan President Committee Respect to International Humanitarians Laws of Inter-Parliamentary Union (IHLIPU) itu mengatakan, masing-masing wilayah tersebut sangat berbeda.

"Misalnya, kita lihat di Jakarta Utara itu banyak mengedepankan bisnis yang karakteristiknya adalah kelautan atau pelabuhan. Kalau di Selatan seperti apa, kita akan betul pikirkan potensi-potensi yang ada di Jakarta ini supaya tidak salah menerapkan strategi."

Ketua Kadin Jakarta Selatan Affan mengatakan, Andi Anzhar merupakan figur yang tepat untuk memimpin organisasi para pengusaha di Jakarta tersebut. "Andi Anzhar yang sekarang menjabat sebagai wakil ketua umum bidang investasi Kadin DKI Jakarta adalah seorang sosok pengusaha sukses yang telah memiliki banyak jam terbang dalam berbagai organisasi, baik organisasi profesi, partai politik, ormas, cendekiawan, olahraga, dan keagamaan," ujarnya.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More