PDIP Usung Tri Adhianto Maju Jadi Calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 18:18 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menyatakan PDIP resmi mengusung Tri Adhianto untuk maju menjadi calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024. Foto/SINDOnews/jonathan simanjuntak.
BEKASI - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung kadernya Tri Adhianto untuk maju dalam sebagai calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 . Tri Adhianto merupakan petahana Wali Kota Bekasi yang naik menggantikan Rahmat Effendi usai tersandung kasus korupsi.

Penugasan Tri Adhianto ditandai dengan penyerahan surat tugas dari DPP PDIP. Surat tugas itu kemudian diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono.

"Hari ini agendanya konsolidasi pemenangan Pilkada dengan agenda utama penyerahan surat tugas kepada Bapak Dr. Haji Tri Adhianto sebagai bakal calon wali kota Bekasi yang telah dikeluarkan oleh partai," kata Ono di Gedung Graha Girsang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (16/7/2024).





Dengan keluarnya surat tugas ini, Tri Adhianto juga sekaligus ditugaskan untuk melakukan konsolidasi terhadap partai politik lain. Hal ini terutama dalam menentukan siapa sosok bakal calon Wakil Wali Kota yang akan maju bersamanya. "Jadi Pak Tri yang mencari dulu calon pasangannya disampaikan ke partai, kita evaluasi, kita koordinasi dengan partai di tingkatan misalnya provinsi ataupun pusat," sambungnya.

Setelah Tri Adhianto menentukan wakil sekaligus partai politik yang akan kerja sama, DPP PDIP akan kembali mengeluarkan surat rekomendasi. Surat rekomendasi ini nantinya bakal membuat pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Bekasi.



"Maka wali kota, wakil wali kota itu harus sinergis, harus satu visi, satu misi, satu program, satu tujuan, sehingga paling tidak lima tahun nanti antara wali kota dengan wakil kota ini saling bekerja sama, saling membantu," tutupnya.

Tri Adhianto sebenarnya bukan merupakan satu-satunya yang ditugaskan PDI Perjuangan dalam masa penjaringan Wali Kota Bekasi. Beberapa waktu lalu nama mantan Wali Kota Bekasi lainnya yang juga kader PDI Perjuangan, Mochtar Muhammad juga ditugaskan partai untuk melakukan konsolidasi ke masyarakat. Namun pada akhirnya DPP PDI Perjuangan memilih Tri Adhianto untuk maju pada Pilkada 2024 di Kota Bekasi.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More