Hadapi Perubahan Iklim dan Abrasi, Pesisir Muara Gembong Bekasi Ditanami 2.500 Mangrove

Rabu, 12 Juni 2024 - 23:22 WIB
”Desa Pantai Bahagia merupakan salah satu desa yang terdampak langsung degradasi lingkungan, seperti penurunan muka tanah, kenaikan permukaan laut, dan abrasi pantai. Untuk itu, aksi ini menjadi langkah awal yang berkelanjutan dan semoga dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk melakukan langkah serupa dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup," ungkapnya.

Penanaman mangrove ini merupakan langkah konkret perusahaan terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG), serta sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) pada pilar ke-13 (penanganan perubahan iklim) dan pilar ke-14 (menjaga ekosistem laut). Tahun ini, Hankook Tire global untuk kelima kalinya meraih predikat A- dalam penghargaan Carbon Management CDP 2023 kategori Consumer Discretionary pada Climate Change and Water Security Awards yang diselenggarakan oleh Komite Carbon Disclosure Project (CDP) Korea. Penghargaan ini bukti komitmen perusahaan terhadap tata kelola yang keberlanjutan.

Sejak beroperasi tahun 2013, PT Hankook Tire Indonesia telah berkontribusi menciptakan dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Bekasi. Langkah ini membuktikan komitmen perusahaan dalam menciptakan dampak berkelanjutan bagi masyarakat dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin global dalam praktik ESG.



Baru-baru ini, PT Hankook Tire Indonesia meraih dua penghargaan dari Bupati Bekasi atas partisipasinya dalam Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) dalam kategori “Economy Empowerment” dan “Social & Religious” pada Desember 2023.
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More