Heru Budi: 5.170 Bencana Melanda Jakarta Selama Empat Tahun Terakhir

Rabu, 29 Mei 2024 - 11:32 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan 5.170 bencana terjadi di Ibu Kota Jakarta selama empat tahun terakhir periode 2019-2023. Foto/MPI/carlos roy fajarta
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan 5.170 bencana terjadi di Ibu Kota Jakarta selama empat tahun terakhir periode 2019-2023.

Hal tersebut disampaikan Heru Budi saat memberikan Sambutan sekaligus membuka acara Crisis Management Conference 2024 kepada sejumlah delegasi negara peserta di Jakarta pada Rabu (29/5/2024).

"Perubahan iklim telah menjadi isu yang nyata dan mendesak bagi masyarakat dunia termasuk Indonesia, Jakarta sudah ada peningkatan intensitas bencana akibat perubahan iklim selama periode 2019-2023 tercatat sebanyak 5.170 peristiwa bencana melanda Kota Jakarta," ujar Heru.





Heru mengungkapkan Jakarta akan menjadi Kota Global tentunya memerlukan masukan masukan terkait dengan crisis management untuk ketahanan Kota Jakarta. Apalagi pada 2024, Provinsi Jakarta pada 22 Juni 2024 akan merayakan hari ulang tahunnya yang kini sudah berusia 497 tahun.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Tokyo yang mempercayakan Jakarta sebagai tuan rumah konferensi tahun ini, sebuah kehormatan dan kesempatan bagi Jakarta untuk berdiskusi serta bagi kepedulian penanggulangan bencana kota secara global," ucapnya.

Heru mengaku bersama Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin kerap melakukan penanggulangan terhadap bencana yang terjadi di wilayah masing-masing.

"Provinsi Jawa Barat Pak Bey selama menjabat beliau selalu sibuk dengan bencana bencana alam, Sukabumi, Cianjur, tentunya kami dari Pemprov DKI Jakarta turut empati dan tentunya ke depan bisa lebih baik lagi penanggulangan bencana," kata Heru Budi Hartono.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More