Heru Budi Minta Disdik DKI Wajib Tanamkan Edukasi Soal Bencana di Sekolah

Jum'at, 30 Desember 2022 - 08:25 WIB
loading...
Heru Budi Minta Disdik DKI Wajib Tanamkan Edukasi Soal Bencana di Sekolah
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.Foto/Istimewa/Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menginstruksikan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk menyosialisasikan upaya sigap bencana di setiap jenjang pendidikan. Salah satunya dengan membawa anak-anak didik ke Ruang Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kebencanaan Provinsi DKI Jakarta.

"Saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk wajib menyosialisasikan, satuan pendidikan aman bencana. Di sekolah ada teorinya terus dibawa ke sini (Ruang KIE Kebencanaan)," kata Heru dikutip di laman PPID DKI, Jumat (30/12/2022).

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta melakukan berbagai upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun pelatihan untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan menghadapi ancaman bencana alam.

Salah satu upaya tersebut dengan menghadirkan inovasi pelayanan publik berupa pembangunan Ruang Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kebencanaan Provinsi DKI Jakarta.

Saat ini, Pemprov DKI mempunyai Ruang KIE Kebencanaan di Gedung Gulkarmat, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.
Ruang KIE Kebencanaan ini salah satu pusat literasi kebencanaan di Jakarta yang menjadi bentuk nyata inovasi pelayanan publik mengenai pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)