Tabung Gas Meledak Lukai 4 Orang di Depok, Saksi: Sampai Terpental ke Luar Rumah

Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:46 WIB
Sebanyak empat warga di RT 06/RW 07, Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok, mengalami luka bakar setelah tabung gas meledak di rumahnya. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
DEPOK - Sebanyak empat warga di RT 06/RW 07, Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok, mengalami luka bakar setelah tabung gas meledak di rumahnya. Akibat kejadian ini rumah korban juga mengalami kerusakan parah.

“Ada tiga korban mengalami luka bakar serius. Satunya hanya luka bakar ringan di bagian tangan,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Pemadan Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Denny Romulo, Selasa (18/8/2020).

Kejadian ini berlangsung pada Minggu (16/8/2020) lalu. Adapun keempat korban luka adalah AVH (46), FAI (46), AEH (13), dan POH (18). (Baca juga: Dalam Setahun, 2.638 Pasien Lakukan Aborsi di Klinik dr.SWS)

Saat ini tiga korban masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Depok. Mereka adalah AVH dan FAI dengan luka bakar 60 persen, serta AEH, mengalami luka bakar 40 persen. “Kita doakan semoga mereka lekas sembuh,” paparnya.

Terpisah, Ketua RT 06/RW 07, Kelurahan Pancoran Mas, Heri, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.Salah satu warga, Sepenti (59), mendengar ledakan di rumah korban. “Jadi, pertama yang lihat (mengetahui) bu Sepenti,” katanya. (Baca juga: 27 Rumah di Tapos Depok Rusak Disapu Angin Kencang)



Saat saksi melihat ke rumah korban terdapat sebuah tabung gas ukuran 3 Kg terpental ke arah luar rumah. Lalu saksi mendengar suara orang minta tolong dari dalam rumah korban. “Enggak lama kemudian terdengar suara minta tolong. Mereka (korban) mengalami luka bakar. Setelah itu barulah kami tolong mereka dan membawa ke rumah sakit,” tukasnya.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More