27 Rumah di Tapos Depok Rusak Disapu Angin Kencang

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:01 WIB
loading...
27 Rumah di Tapos Depok Rusak Disapu Angin Kencang
Sekitar 27 rumah di Kampung Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok, rusak akibat angin kencang. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Sekitar 27 rumah di Kampung Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok , rusak akibat angin kencang. Sebagian besar rumah mengalami rusak di bagian atap karena seng dan genting diterpa angin.

Peristiwa ini angina kencang terjadi pada Selasa (11/8/2020) sore. Selain merusak puluhan rumah, angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang. (Baca juga; Masuk Jalur Cepat Jalan Margonda, Motor Bakal Ditilang Elektronik )

“Ada 27 rumah RW.07 dan 07 mengalami kerusakan yaitu atap dan genting beterbangan,” kata Kapolsek Cimanggis AKP Agus Khaeron, Rabu (12/8/2020).

Dia menuturkan, warga berhasil diselamatkan dan dibawa ke tempat aman. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja,” paparnya. (Baca juga; September 2020, Polres Depok Akan Terapkan Tilang ETLE )

Untuk pohon yang tumbang sudah dievakuasi. Sisa sampah pun sudah dibersihkan. “Anggota kita dibantu dari Damkar dan Tagana membantu evakuasi pohon tumbamg dan sekarang sudah kembali normal lalu lalang transportasi sudah normal kembali,” katanya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Leuwinanggung Aipda Sugiyarto menambahkan, korban saat ini sudah mendapat bantuan dari PMI dan Tagana Kota Depok. Mereka mendapatkan sembako, selimut dan obat.

“Bantuan dari PMI dan Tagana termasuk Walikota Depok pagi ini berupa sembako dan obat-obatan sudah disalurkan ke warga yang rumah mengalami kerusakan,” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)