Cara Naik Angkot Mikrotrans, Jangan Lupa Siapkan Kartu Uang Elektronik

Sabtu, 24 Februari 2024 - 13:15 WIB
Mikrotrans melintas di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Foto/Dzikry Subhanie
JAKARTA - Cara naik angkot Mikrotrans JakLingko ada di artikel ini. Apa saja yang harus kamu persiapkan dan lakukan saat akan naik angkot Mikrotrans?

Mikrotrans merupakan salah satu moda transportasi yang ada di Jakarta. Mikrotrans merupakan angkotan perkotaan (angkot) yang terintegasi dalam sistem JakLingko . Sementara, JakLingko adalah sistem transportasi yang terintegrasi (integrasi rute, integrasi manajemen, dan integrasi pembayaran) di DKI Jakarta.

Namun, dalam percakapan sehari-hari, orang kerap menggunakan istlah naik JakLingko dibanding naik Mikrotrans. Padahal, Mikrotrans dan JakLingko istilah yang berbeda.

Terlepas dari kekeliruan penggunaan istilah naik Mikrotrans atau naik JakLingko di atas, berikut ini SINDOnews ulas cara naik angkot Mikrotrans. Ini penting bagi kamu yang ingin mencoba naik angkot yang tarifnya masih Rp0 alias gratis ini.

1. Siapkan Kartu Uang Elektronik



Kamu yang akan naik angkot Mikrotrans harus memiliki Kartu Uang Elektronik (KUE). KUE tersebut dikeluarkan oleh sejumlah bank pelat merah maupun bank swasta.

2. Menunggu di Tempat yang Ditentukan



Salah satu titik pemberhentian angkot Mikrotrans JAK45 di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. Foto/Dzikry Subhanie
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More