Deretan Angkot Jadul yang Masih Mengaspal di Jaksel, Ada yang melewati Ragunan

Kamis, 10 Agustus 2023 - 13:07 WIB
Angkot T19 Jurusan Depok-Kampung Rambutan (kanan) tetap eksis melayani penumpang. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
JAKARTA - Deretan angkot jadul yang masih mengaspal alias beroperasi di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) akan dikupas di artikel ini. Angkot tersebut ada yang beroperasi sejak 20-30 tahun lalu.

Naik angkutan perkotaan ( angkot ) masih menjadi pilihan sebagian warga Jakarta. Apalagi, jika wilayah tempat tinggal belum ada transportasi umum lainnya yang dilewati.

Bahkan, walaupun sudah ada Mikrotrans , salah satu moda yang terintegrasi dengan JakLingko, keberadaan angkot jadul ini tetap dinanti. Apalagi bagi warga yang tidak memiliki kartu uang elektronik untuk naik Mikrotrans atau kartunya tertinggal, angkot menjadi pilihan.

Angkot Jadul yang Masih Eksis di Jaksel

Dari sekian banyak angkot jadul yang masih beroperasi di Jaksel, berikut ini SINDOnews tampilkan lima di antaranya.

1. C01 (Kebayoran Lama-Ciledug)





Meski sudah ada Transjakarta yang melewati Jalan Ciledug Raya, angkot berwarna putih ini masih terlihat mengaspal dari arah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menuju Ciledug, Tangerang Banten dan sebaliknya.

Rute yang dilewati angkot ini antara lain Seskoal, Pasar Cipulir, Jalan Ciledug Raya, Jalan Haji Mencong, hingga Terminal Ciledug.

2. S02 (Pondok Labu-Lenteng Agung)



Meski sudah ada Jak 44 yang rutenya beririsan, angkot S02 yang bermarna merah tetap eksis. Jika terlalu lama menunggu Jak 44 atau Kartu JakLingko tertinggal di rumah, angkot ini bisa jadi alternatif.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More