5 Fakta Hutan Kota UKI yang Dijadikan Lokasi Mesum Kaum LGBT

Kamis, 27 Juli 2023 - 07:44 WIB
Walapun tempatnya sepi dan gelap, ternyata kaum LGBT yang kerap kumpul Hutan Kota UKI bukan dari kalangan sembarangan. Satpol PP menengarai LGBT pelaku tindak asusila di Taman Hutan Kota kebanyakan berasal dari kalangan ekonomi menengah ke atas.

Hal ini berdasarkan temuan mobil yang kerap parkir di sekitar lokasi. "Mereka kebanyakan dari orang kaya. Ada mobil mewah juga, seperti Honda CRV, itu kan lumayan mewah," ujar Kepala Satpol PP Kecamatan Makasar Badrudin.

4. Berlokasi di Kawasan Ramai



Hutan Kota UKI sebenarnya berada di tengah kota atau kawasan ramai. Hutan kota seluas 3,5 hektare itu berlokasi di Jalan Mayor Jenderal Sutoyo, Makasa, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Oleh karena itu, pelaku asusila memang kerap memanfaatkan Hutan Kota UKI pada malam hari.

"Kegiatan mereka itu malam. Kalau pagi jarang, karena kalau pagi kan ada PHL dari Sudin Pertamanan. Jadi mereka malam kegiatannya," kata Badrudin.

5. Tempat Pembuangan Limbah Tinja

Selain tempat mesum kaum LGBT, Hutan Kota UKI juga ditengarai kerap dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab sebagai lokasi pembuangan limbah tinja.

Akhir tahun 2022 lalu, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menangkap sopir truk tangki tinja yang membuang limbahnya di Hutan Kota UKI.

Peristiwa truk buang tinja itu sempat viral di media sosial. Belakangan pelaku diketahui berasal dari perusahaan sedot tinja. Pelaku kemudian dikenakan denda Rp5 juta dan izin usaha perusahaannya dicabut.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More