Kapolda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Atribut LGBT di Konser Coldplay

Rabu, 15 November 2023 - 17:46 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Atribut LGBT di Konser Coldplay
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memastikan tak ada atribut LGBT dalam konser Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Kondisi itu juga telah dipastikan pihak panitia.

"Memang dari awal sebenarnya panitia sudah sepakat karena isu LGBT kan sensitif di lingkungan masyarakat, jadi sudah nggak ada," ujar Karyoto, Rabu (15/11/2023).



Perwakilan massa aksi Geranati LGBT juga telah berkeliling kawasan GBK untuk memastikan sendiri tak ada atribut LGBT dalam konser Coldplay. Saat ini, massa aksi telah meninggalkan area sekitar SUGBK.

Sebelumnya, perwakilan massa yang berkeliling dengan Kapolda Metro Jaya di area GBK tak menemukan atribut LGBT. Bahkan, pihak panyelenggara dan kepolisian telah menjanjikan ketika ada yang membawa atribut LGBT bakal langsung diamankan.

"Kita sudah masuk, kita tak melihat bendera, logo LGBT, yang disediakan hanya spanduk sesuai acara. Kemudian, ada kesepakatan dengan pihak panitia, bila ada bendera LGBT mereka akan turun tangan," kata perwakilan massa yang telah masuk area SUGBK melalui pengeras suara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)