Penertiban PKL di Pasar Anyar Kota Tangerang Ricuh

Rabu, 03 Mei 2023 - 20:22 WIB
Penertiban PKL di Pasar Anyar, Kota Tangerang, ricuh. Bahkan beredar video personel Satpol PP bertindak kasar kepada pedagang saat melakukan penertiban. Foto: Ist
TANGERANG - Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Anyar, Kota Tangerang, ricuh. Bahkan beredar video personel Satpol PP bertindak kasar kepada pedagang saat melakukan penertiban.

Dalam video 1 menit 34 detik yang dilihat MNC Portal, terlihat kerusuhan pecah antara Satpol PP dengan pedagang. Suasana di lokasi memanas dan terdengar teriak-teriakan.



Dalam video yang viral tampak seorang personel Satpol PP menarik pedagang hingga terjatuh. Si pedagang tersebut tidak berdaya untuk melakukan perlawanan saat ditarik.





Salah satu pedagang berinisial A mengatakan, kejadian itu berlansung ketika Satpol PP yang hendak menertibkan barang-barang mereka.

"Pedagang bukan menolak (ditertibkan). Kalau ditertibkan ya tertibkan saja, kan gitu. Yang bikin kesel ya meja diangkut," ujarnya saat ditemui MNC Portal, Rabu, (3/5/2023).

Saat itu, kata A, pedagang hanya mencoba mempertahankan barang-barang mereka yang hendak diangkut oleh Satpol PP. Namun Satpol PP malah bertindak anarkis.

"Seharusnya kan diturunkan (barang-barang pedagang yang diangkut), ini enggak. Kita coba pertahankan barang, makanya emosi," ucapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More