Ini Dugaan Penyebab Tembok Rumah Roboh Tewaskan 1 Pekerja di Jakbar

Senin, 27 Maret 2023 - 07:20 WIB
Petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat saat mengevakuasi korban tembok roboh di Jalan Bambu 1 Perum Griya Mas 1 RT 10/05, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, roboh pada Minggu (26/3/2023). Foto/Dok/Sudin PKP Jakarta Barat
JAKARTA - Satu pekerja bangunan tewas dalam peristiwa tembok roboh di Jalan Bambu 1 Perum Griya Mas 1 RT 10/05, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pada Minggu (26/3/2023) sore. Robohnya tembok tersebut diduga kuat akibat angin kencang.

Kasie Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat , Syarifudin mengatakan, persitiwa ini terjadi saat sejumlah tukang tengah memperbaiki rumah warga yang direnovasi.

Tiba-tiba saja, ada angin kencang yang membuat tembok samping kanan rumah roboh. "Salah satu saksi mengatakan saat turun ke bawah tiba-tiba ada angin kencang dan tembok samping kanan rumah yang direnovasi roboh menimpa tiga korban," kata Syarifudin dalam keterangannya, Senin (27/3/2023).

Syarifudin menuturkan, pihaknya mengerahkan sebanyak lima personel ke lokasi untuk mengevakuasi para korban. Ketiga korban berhasil dievakuasi sekira pukul 18.04 WIB.





Dalam peristiwa ini satu korban meninggal dunia atas nama Hamid (65), warga Kuningan, Jawa Barat. Adapun dua korban luka-luka yakni Turyadi (65) dan Budiyono (50).

"Jenazah Hamid dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sementara dua korban luka-luka dirawat di RS Permata Hijau," tuturnya.

Kasus tersebut sedang ditangani oleh Polsek Kembangan. Penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi dan memasang garis polisi di sepanjang area rumah tersebut.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More