7 Deretan Masjid Megah di Bogor yang Bisa Jadi Tempat Wisata Religi

Rabu, 22 Maret 2023 - 22:21 WIB

4. Masjid Andalusia



Andalusia Islamic Center ini menjadi salah satu destinasi wisata religi terfavorit di Bogor. Ini dikarenakan bangunanya yang megah dan unik, bahkan digadang gadang mirip dengan Hagia Sophia di Turki.



Ciri khas dari masjid Andalusia adalah memiliki empat menara kubah yang tinggi dengan nuansa eropa yang cukup kental. Masjid ini dapat ditemui di Jalan Insinyur Haji Juanda No.78, Bogor.

5. Masjid Az-Zikra



Masjid megah di Bogor berikutnya ini terletak di komplek perumahan muslim yang didirikan atas pimpinan Ustad Arifin Ilham. Masjid ini pernah dijadikan lokasi Reuni 212 lantaran kawasan Monas dan Bundaran Patung Kuda di Jakarta tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian.

Masjid yang berlokasi di Perumahan Muslim Bukit Azzikra Sentul, Cimpambuan, Babakan Madang, Sentul Selatan ini memiliki arsitektur yang memadukan karakter universal arsitektur islam dengan ciri arsitektur lokal tropis.

6. Masjid Harakatul Jannah



Masjid Harakatul Jannah berada di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, tepatnya di pintu keluar Tol Gadog. Sehingga bagi pengunjung yang akan ke puncak pasti akan melewati masjid ini.

Sebagai salah satu masjid yang berada di dekat kawasan puncak, tempat ini memiliki udara yang bersih dan menyediakan pemandangan alam yang asri terlepas dari kesotis dan megah bangunanya.

7. Masjid Atta'awun



Bisa dibilang, masjid ini merupakan yang paling ikonik di kawasan puncak Bogor. Selain memiliki halaman yang luas, suasana sejuk dan pemandangan hijau juga dihadirkan untuk beristirahat sejenak setelah perjalanan.

Lantaran punya arsitektur dan pemandangan yang menarik, membuat masjid ini tak pernah sepi pengunjung.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More