Formula E 2024 Kemungkinan Tak Lagi di Ancol, Bamsoet: Street Circuit

Selasa, 14 Maret 2023 - 21:22 WIB
Penyelenggaraan Formula E 2024 kemungkinan tidak lagi di Ancol, Jakarta Utara. Formula E direncanakan digelar di jalan protokol Ibu Kota seperti Jalan Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka Selatan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Penyelenggaraan balapan mobil listrik Formula E 2024 kemungkinan tidak lagi di Ancol , Jakarta Utara. Formula E direncanakan digelar di jalan protokol Ibu Kota seperti Jalan Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka Selatan.

Ketua Dewan Pengarah atau Steering Committee (SC) Formula E Bambang Soesatyo menuturkan penyelenggaraan balap mobil listrik bakal digelar dengan konsep street circuit.

Baca juga: Ditiru Formula 1, Ini Canggihnya Kamera Helm Pembalap Formula E

“2024 kita kemungkinan besar tadi sudah bicara dengan Alberto (Co-Founder Formula E) dan gubernur kita tidak lagi di sirkuit Ancol, tetapi kita street circuit dalam kota. Nah, ini lebih menarik,” ujar Bamsoet, Selasa (14/3/2023).

Menurut dia, negosiasi soal kontrak penyelenggara dengan Formula E Operation (FEO) segera dibahas. Saat ini, pihaknya fokus pada penyelenggaraan Formula E 2023.



“Nanti kalau negosiasinya oke, kita akan kontrak sampai tahun 2030. Tapi, itu nanti kita bicarakan sekarang sampai 2024 yang sudah ada kontrak,” katanya.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More