Dalami Anggaran Siluman, KPK akan Sambangi Balai Kota DKI

Senin, 09 Maret 2015 - 15:29 WIB
Dalami Anggaran Siluman, KPK akan Sambangi Balai Kota DKI
Dalami Anggaran Siluman, KPK akan Sambangi Balai Kota DKI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami laporan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenai dugaan adanya anggaran siluman di APBD DKI Jakarta.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, pihaknya telah melakukan penelaahan dan akan segera mengumpulkan bahan keterangan atas laporan Ahok tersebut.

"Termasuk diantaranya adalah hadir ke Balai Kota untuk meminta informasi tambahan yang berkaitan dengan hal telah dilaporkan itu," kata Priharsa di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (9/3/2015).

"Bahwa yang dilaporkan itu, tidak hanya sekedar pada pengadaan UPS. Tapi adalah pengelolaan dan pemanfaatan anggaran secara keseluruhan dari tahun 2012-2014," katanya.

Selain itu, guna melengkapai informasi yang diberikan Ahok, lembaga antirasuah ini juga akan meminta keterangan tambahan dari pihak lain.

"Apa itu sudah ada tindak pidana korupsinya atau belum dan yang pasti KPK sedang menindaklanjuti laporan Gubernur DKI tersebut," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4525 seconds (0.1#10.140)