Pembangunan RSUD Kota Depok Dilanjutkan

Senin, 16 Februari 2015 - 14:29 WIB
Pembangunan RSUD Kota Depok Dilanjutkan
Pembangunan RSUD Kota Depok Dilanjutkan
A A A
DEPOK - Tahun ini Pemkot Depok akan meneruskan kembali pembangunan RSUD Depok. Pembangunan dilakukan bertahap, sedangkan tahun ini alokasi Rp82 miliar untuk pembangunan gedung B dan D.

Dua gedung itu nantinya digunakan untuk ruang rawat inap dan ruang khusus. Saat ini prosesnya dalam tahap lelang. Pembangunan dilakukan oleh Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok.

Kepala Distarkim Kota Depok, Kania Parwanti menuturkan, pembangunan dilakukan secara bertahap. Tahap I dimulai Juli dan ditargetkan selesai Desember.

"Anggaran Rp82 miliar itu hanya cukup untuk lima lantai saja. Tapi ini harus dibangun karena sudah menjadi prioritas pembangunan," kata Kania kepada wartawan, Senin (16/2/2015)

Dikatakan dia, untuk sampai selesai delapan lantai maka diperlukan dana sebesar Rp132 miliar. Artinya, diperlukan Rp 50 miliar lagi agar pembangunan gedung tambahan selesai.

"RSUD Depok bisa rampung 2016, bila dana pembangunan lanjutan gedung tersebut sebesar Rp50 miliar disetujui," kata Kania.

Menurut Kania, pembangunan RSUD ada di dalam sembilan prioritas pembangunan, yakni pembangunan infrastruktur dasar daerah. Sehingga fungsi RSUD yang begitu vital untuk menunjang pengobatan dan kesehatan harus segera di rampungkan secepatnya.
"Tapi kewenangan Distarkim hanya pada penyelesaian gedung B dan D saja," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8798 seconds (0.1#10.140)