Anggaran Siluman, Dewan Labrak Ahok

Senin, 19 Januari 2015 - 15:38 WIB
Anggaran Siluman, Dewan Labrak Ahok
Anggaran Siluman, Dewan Labrak Ahok
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, dan Wakil Ketua Triwisaksana menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di ruang kerjanya.

Pertemuan mereka terkait adanya anggaran siluman sebesar Rp8,8 trilun yang ditenggarai dilakukan anggota Dewan.

Tak terima tudiangan itu, Prasetyo dan Triwisaksana menemui Ahok guna mengklarifikasi info tersebut. Menurut Prasetyo, masalah tersebut lantaran adanya miskomunikasi, bukan karena ada oknum yang bermain. Dia meminta, Ahok mengklarifikasi ucapannya itu.

"Enggak ada masalah sebetulnya. Cuma miskomunikasi saja. Ini ada orang yang dikatakan Pak Ahok oknum itu, ya itu lah yang harus mengklarifikasi kepada dia (oknum). Kalau kami-kami (anggota Dewan) ini ada 105, enggak masalah," kata politikus PDIP ini usai menemui Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/1/2015).

Hal itu harus segera diklarifikasi, menurut Prasetyo, anggota dewan tidak ada yang mengajukan anggaran ke dalam Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Senada dengan Prasetyo, Triwisaksana meminta Ahok mengklarifikasi oknum Dewan tersebut. Kata dia, hal itu agar komunikasi antara eksekutif dan legislatif berjalan lancar.

"Tadi yang datang enggak cuma kami sama Pak Gubernur. Tapi ada juga Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mulai dari Pak Sekda, Kepala BPKD, Inspektorat, Kepala Bappeda, ya komunikasi dalam menyusun anggaran supaya klop supaya tidak ada kesalahpahaman ini," tukasnya.

Sebelumnya, rancangan APBD DKI Jakarta tahun 2015 kembali menjadi sorotan setelah ditemukan 'anggaran siluman' senilai Rp8,8 triliun. Ahok menuding, oknum DPRD yang sengaja mengajukan anggaran siluman itu.

"Ada yang kirim surat ke kami bilang ada titipan dari DPRD, katanya visi dan misi, harus diisi oleh Bappeda. Saya tegaskan tidak bisa," kata Ahok di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Minggu 18 Januari 2015.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)