Car Free Day di Depok Berbahaya

Minggu, 09 November 2014 - 12:21 WIB
Car Free Day di Depok Berbahaya
Car Free Day di Depok Berbahaya
A A A
DEPOK - Pelaksanaan car free day (CFD) di kawasan Grand Depok City (GDC) Depok berlangsung ricuh. Sejumlah kendaraan roda empat yang menerobos area CFD nyaris menabrak sejumlah warga yang joging dan bersepeda.

Pengendara mobil dan motor nekat menerobos kawasan CFD itu karena tidak ada petugas yang berjaga. Akibat tidak ada petugas yang berjaga para pejalan kaki dan pesepeda merasa terganggu dengan lalu lalang kendaaraan yang melintas bahkan pesepeda nyaris ditabrak mobil yang menimbulkan kericuhan.

"Saat itu kami menyebrang dari Gang Batan Raya tiba tiba ada mobil yang melintas dan nyaris ditabrak," kata Warno, salah satu warga yang sedang bersepeda, Minggu (9/11/2014).

Dirinya mengaku kesal dengan pengendara mobil yang diketahui adalah wanita. Warno pun langsung marah-marah kepada wanita itu karena nyaris menabrak sepeda yang sedang dikayuhnya.

Saat itu Warno sedang membonceng anaknya. Pengendara mobil itu pun tak terima, dia justru membentak balik Warno.

"Kamu jangan macam macam ya, saya tangkap kamu," kata wanita pengendara mobil Pajero putih.

Warga yang sedang menikmati CFD pun melerai keduanya. Mereka berusaha meredam amaran Warno dan wanita pengendara Pajero.

Menurut warga, pelaksanaan CFD dikawasan itu sudah dua kali tidak dijaga oleh petugas sehingga pejalan kaki merasa terganggu saat olahraga.

Pelaksanaan CFD di Depok diterapkan tiap hari minggu di kawasan GDC yang merupakan pemukiman warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3276 seconds (0.1#10.140)