Kolaborasi Olahraga dengan Industri Kreatif,Gekrafs Depok Gelar Turnamen Sepak Bola untuk Anak

Sabtu, 01 Juli 2023 - 13:02 WIB
loading...
Kolaborasi Olahraga dengan Industri Kreatif,Gekrafs Depok Gelar Turnamen Sepak Bola untuk Anak
Gekrafs Depok mengadakan ajang pertandingan sepak bola sebagai wadah menyalurkan potensi anak-anak usia 11–13 tahun di bidang olahraga. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Kota Depok menggelar turnamen sepak bola Gekrafs Depok Cup untuk anak-anak usia 11-13 tahun. Kegiatan ini digelar bagian dari kolaborasi antara olahraga dengan industri kreatif untuk mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi.

Ketua Penyelenggara Gekrafs Depok Cup, Rio Mario mengatakan, event ini digelar pada 1-2 Juli 2023 di Lapangan Para Raider 328 Kostrad, Cilodong, Depok. Dia melanjutkan, ada 24 tim yang bertanding. Rinciannya 8 tim dari usia 11 tahun, 16 tim akan bertanding di usia 12 tahun, dan 12 tim akan memperebutkan juara di usia 13 tahun.

"Kegiatan ini menghadirkan kolaborasi antara olahraga dengan industri kreatif untuk mendorong pemulihan ekonomi usai pandemi," kata Rio pada Sabtu (1/7/2023).


Ketua DPC Gekrafs Kota Depok, Aditya Ridwan berharap acara-acara olahraga khususnya sepak bola di Indonesia dapat lebih banyak lagi pascapandemi. Hal ini juga menunjukan adanya kolaborasi yang baik antara event olahraga dan industri kreatif yang hari ini tidak dapat dipisahkan.

"Hadirnya Gekrafs Depok Cup menunjukan komitmen para pelaku industri kreatif di Indonesia akan adanya kesinambungan antara olahraga dengan pertumbuhan ekonomi," tuturnya.

Dengan meningkatnya minat terhadap olahraga seperti sepak bola, geliat ekonomi kreatif melalui berbagai sektor seperti pariwisata dan pengembangan produk dan jasa pada event olahraga juga turut meningkat. Melalui hal ini, pemulihan ekonomi melalui sektor industri kreatif dapat mengalami percepatan pasca pandemi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)