Ambil Bantuan KJP, Bank DKI Diserbu Wali Murid

Selasa, 09 September 2014 - 00:36 WIB
Ambil Bantuan KJP, Bank DKI Diserbu Wali Murid
Ambil Bantuan KJP, Bank DKI Diserbu Wali Murid
A A A
JAKARTA - Berniat mengambil bantuan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang sudah cair, sejumlah wali murid menyerbu Kantor Bank DKI. Mereka rela saling berdesakan di bank yang berkantor di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Barat pagi tadi.

Maya (29), warga Kembangan Utara, mengaku sudah lama menunggu cairnya dana KJP. Sebab, selama ini dirinya kebingungan untuk membantu biaya sekolah putrinya. Terlebih suaminya sudah meninggal dan dirinya hanyalah seorang buruh cuci.

"Bantuan dana sekolah ini sangat berarti bagi saya," kata Maya saat mengantre di Bank DKI Pemkot Jakarta Barat, Senin (9/9/2014).

Ibu dari satu anak yang masih duduk di bangku SMP ini mengaku antre karena tidak memiliki ATM di Bank DKI. Untuk itu, pengambilan dilakukan secara manual di Bank.

"Daerah kembangan, Cengkareng dan Kebon Jeruk ya cuma di sini Bank DKI nya. Mau enggak mau ya antre karena mau ambil uang tunai dengan buku tabungan," ujarnya.

Rupanya hal itu juga dialami warga lainnya. Mereka mengantre lantaran tidak memiliki kartu ATM.

Yuniati (33), warga Kembangan Selatan mengatakan dirinya tidak mengerti membuat ATM. Namun setlah mengantre sekian lama, dirinya mendapatkan informasi mengenai pembuatan ATM.

"Saya mau buat saja biar enggak antre lagi. Saya berharap agar bantuan tersebut berlangsung hingga anak saya lulus SMA," ujarnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6449 seconds (0.1#10.140)