Pedagang Blok G Tanah Abang Merasa Jokowi Ingkar Janji

Kamis, 19 Juni 2014 - 10:28 WIB
Pedagang Blok G Tanah Abang Merasa Jokowi Ingkar Janji
Pedagang Blok G Tanah Abang Merasa Jokowi Ingkar Janji
A A A
JAKARTA - Hampir setahun pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang, Jakarta Pusat menunggu janji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membantu pedagang meramaikan pasar tersebut. Kenyataannya, hingga kini janji Jokowi untuk meramaikan blok G tidak terealisasi.

Arie pedagang pakaian di blok G mengaku, setelah pedagang direlokasi ke blok G penghasilan mereka menurun drastis. Akibatnya, tak sedikit pedagang yang kembali berjualan di jalan dan memanfaatkan kios di blok G sebagai gudang.

"Habis kalau kami bertahan berjualan disini, tidak akan bisa memenuhi kebutuhan makan kami," terang Arie ketika ditemui Sindonews di kiosnya, Kamis (19/6/2014).

Dirinya juga mengeluhkan janji Jokowi beberapa waktu lalu yang akan mencari solusi agar pasar blok G ramai pengunjung. Namun hingga kini, pedagang belum merasakan janji Jokowi tersebut terwujud.

"Dari tangga penyeberangan antar blok, eskalator, sampai promo hadiah mobil dan motor tetap sajah tidak berpengaruh," terangnya.

Belakangan, para pedagang malah disuruh untuk bersabar dan melakukan kreatifitas sendiri.

"Kita pedagang mana bisa bikin kreatifitas, pendidikan kita saja hanya SD dan modalnya cekak. Kalau mau keratif kan harus ada modal juga," ujar Arie.

Arie mengaku, dirinya dan pedagang masih kepikiran untuk kembali berjualan di jalan selama ramadan.

Mewakili para pedagang lainnya, Arie berharap pemerintah bisa membantu memikirkan solusi untuk para pedagang dan jangan hanya mengumbar janji kepada para pedgang Blok G.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)
pixels