Gedung MK dijaga water cannon dan barracuda

Selasa, 19 November 2013 - 11:08 WIB
Gedung MK dijaga water cannon dan barracuda
Gedung MK dijaga water cannon dan barracuda
A A A
Sindonews.com - Jelang pembacaan putusan sidang Pilkada Kota Tangerang di Mahkamah Konstitusi (MK) dan dikawal ratusan personel kepolisian.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan personel itu menjaga ketat gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Tak hanya ratusan personel, MK juga dijaga sebuah mobil water cannon serta baracuda terpampang di depannya.

Kapolsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jajang Hasan Basri mengatakan, personel yang dikerahkan berjumlah 350 orang.

"Sebagai antisipasi terjadinya kejadian ricuh," ujarnya di depan gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2013).

Lebih lanjut dia menambahkan, aparat kepolisian yang bertugas ditempatkan di beberapa titik, seperti halaman depan, lobby depan dan belakang, aula, di luar ruang sidang, bahkan di dalam ruang sidang. "Di ruang sidang sekarang boleh, kita tempatkan 10 personel," katanya.

Sementara itu, ratusan massa pendukung berbagai pasangan calon memadati halaman gedung MK. Mereka yang umumnya mengenakan pakaian gamis itu juga berada di seberang gedung MK. Beberapa di antaranya membacakan doa.

Pilkada Kota Tangerang sendiri, MK sebelumnya dalam putusan sela pada 1 Oktober 2013, dalam amar putusan perkara 115/PHPU.D-XI/2013 yang dimohonkan oleh pasangan Harry Mulya Zein-Iskandar memutuskan memerintahkan kepada KPU Provinsi Banten untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan calon nomor urut 4, Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto.

Selain itu, MK juga memerintahkan KPU, Bawaslu Provinsi Banten dan Bawaslu untuk mengawasi pelaksanaan verifikasi dukungan partai politik dan pemeriksaan kesehatan tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7103 seconds (0.1#10.140)