Polda Metro Jaya tangani kasus pembacokan buruh

Minggu, 03 November 2013 - 16:37 WIB
Polda Metro Jaya tangani...
Polda Metro Jaya tangani kasus pembacokan buruh
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya telah menerima pelimpahan berkas perkara kasus perusakan, pengeroyokan dan penganiayaan yang dilakukan anggota Ormas terhadap buruh di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, selain pelimpahan berkas, pihaknya sudah mengamankan sepuluh orang yang diduga sebagai pelaku pembacokan.

"Kasusnya terdiri dari tiga laporan, semuanya dilimpahkan ke Polda. Termasuk juga 10 orang yang diamankan sudah dibawa ke Polda Metro," kata Rikwanto kepada wartawan, Minggu (3/10/2013).

Rikwanto menambahkan, kini penyidik dari Subdit Keamanan Negara (Kamneg), Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, masih melakukan pemeriksaan pada para pelaku termasuk juga melakukan pemberkasan kasus tersebut.

Sekadar diketahui, Jumat 1 November 2013 malam, tiga laporan polisi terkait penganiayaan pada buruh saat aksi mogok nasional di kawasan Bekasi dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Kejadian terjadi saat bentrokan antara ribuan buruh dengan sekelompok pemuda yang mengenakan atribut Ormas Pemuda Pancasila (PP) di kawasan industri EJIP Plot 4 B1/B2, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis 31 Oktober 2013.

Akibat kejadian tersebut, sekitar 17 buruh luka-luka dan dua orang di antaranya mengalami luka bacok.

Baca berita terkait:
Kapolda harus usut kekerasan buruh di Bekasi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)