Massa Buruh Ogah Pulang, KASBI: Kami Bertahan, Menunggu Respons Pemerintah!

Kamis, 10 Agustus 2023 - 21:39 WIB
loading...
Massa Buruh Ogah Pulang, KASBI: Kami Bertahan, Menunggu Respons Pemerintah!
Massa buruh dari sejumlah organisasi masih bertahan di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023) malam. Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Massa buruh dari sejumlah organisasi masih bertahan di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023) malam. Hingga pukul 21.15 WIB, sebagian dari mereka bahkan pantang pulang sebelum adanya respons dari pemerintah.

Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Sunarno menegaskan, pihaknya bersama buruh dari Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) dan Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) pantang untuk pulang.

"Masih di bundaran patung kuda. Kawan-kawan masih bertahan, masih menunggu respons pemerintah," ujar Sunarno kepada wartawan, Kamis (10/8/2023).





Diketahui sebelumnya, mereka membakar tameng terakhir pertahanan polisi, yakni beton dan kawat berduri. Pantauan MNC Portal di lokasi, api tampak berkobar tinggi usai massa melempar water barrier ke tiga lapis beton dan kawat berduri.

Namun, water barrier tersebut juga dikabar oleh massa. Ribuan massa tampak terus berorasi menyuarakan Pembatalan dan Pencabutan Omnibus Law Undang-undang Nomor 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3703 seconds (0.1#10.140)