Belum Membubarkan Diri, Massa Buruh Bakar Water Barrier

Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:37 WIB
loading...
Belum Membubarkan Diri, Massa Buruh Bakar Water Barrier
Massa membakar water barier di beton pembatas jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (10/8/2023). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Ribuan massa dari berbagai elemen buruh hingga malam ini belum juga membubarkan diri. Mereka melakukan aksi pembakaran, di dua titik lokasi demo .

Pantauan MNC Portal Indonesia pukul 19.40 WIB, di depan barier beton pembatas Jalan Medan Merdeka Barat, massa membakar water barrier yang biasanya digunakan sebagai pembatas jalan. Titik lain api berada di depan Patung Kuda.

Terlihat, water barrier itu sengaja dibiarkan para pendemo agar tetap menyala. Di samping lokasi pembakaran terdapat, terdengar dari Masjid Rihlatul Janah yang terus memberikan imbauan melalui speaker agar massa tidak melakukan aksi anarkisme.



Sebelumnya, polisi telah mengimbau agar massa buruh membubarkan diri sebelum pukul 18.00 WIB. Namun imbauan tersebut tidak diindahkan.

Untuk diketahui, unjuk rasa buruh yang tergabung dalam Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) pada Kamis (10/8/2023) menuntut pencabutan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, UU Kesehatan, UU Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK), dan mewujudkan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)