Massa Buruh Masih Bertahan di Patung Kuda, Gelar Salat Magrib Bersama

Kamis, 10 Agustus 2023 - 19:10 WIB
loading...
Massa Buruh Masih Bertahan di Patung Kuda, Gelar Salat Magrib Bersama
Massa buruh hingga azan magrib berkumandang belum meninggalkan titik aksi di Patung Kuda, kawasan Monas, Jakarta, Kamis (10/8/2023). FOTO/MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Massa buruh hingga azan magrib berkumandang belum meninggalkan titik aksi di Patung Kuda, kawasan Monas, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Mereka mengambil air wudu dan menggelar salat berjamaah.

Azan magrib sebelumnya dikumandangkan dari mobil komando. Mobil komando juga terparkir tepat di depan masjid Nurul Taqwa.

Para pengunjuk rasa kemdian membuka sepatu dan sendal lalu mengambil air wudu. Setelah itu mereka merapikan shaf salatnya. Para buruh terlihat salat di atas rerumputan di depan Patung Kuda.



"Iya mas salat di sini aja mas," kata salah satu buruh, Kamis (10/8/2023).

Perwakilan dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi), Ahmad Taufik mengatakan massa aksi bakal bertahan di Jalan MH Thamrin hingga malam hari. "Info terakhir sampe jam 21.00 WIB malam, Semua di sini, dipusatkan di sini," kata Taufik di lokasi, Kamis (10/8/2023).

Taufik mengatakan rencana awalnya mereka akan mendatangi kantor Mahkamah Konstitusi (MK). Namun karena adanya penutupan jalan di kawasan Bundaran Patung Kuda, sehingga massa memilih bertahan di Jalan MH Thamrin.

"Tapi opsi kedua itu menarik perhatian teman/teman di kantor untuk aksi, karena mereka terdampak juga UU Cipta Kerja. Makanya kemarin dari temen-temen buruh sudah mengirimkan selebaran ke kantor-kantor agar dapat terlibat aksi ini," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)