Antisipasi pohon tumbang 530 pohon dirapikan

Selasa, 17 September 2013 - 21:33 WIB
Antisipasi pohon tumbang 530 pohon dirapikan
Antisipasi pohon tumbang 530 pohon dirapikan
A A A
Sindonews.com - Jelang musim hujan, sebanyak 530 pohon ditoping. Hal itu guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang.

Kepala Sudin Pertamanan Jakarta Pusat Ratna Diah Kurniati mengatakan, penopingan dilakukan lantaran kondisi pohon yang sudah rawan tumbang, dikhawatirkan jika tidak dilakukan penopingan akan berakibat fatal dan membahayakan pengendara yang melintas.

"Berdasarkan intruksi Gubernur DKI Jakarta (Joko Widodo), saat ini kita hanya boleh dilakukan penopingan ringan yang kondisinya sudah mendesak. Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga kerindangan kota dan tetap mewujudkan ruang hijau di DKI Jakarta," katanya di Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Dikatakan Ratna, selama periode Januari hingga awal September 2013 pihaknya telah melakukan penopingan dan penebangan sebanyak 1.074 pohon yang tersebar di delapan wilayah kecamatan, di Jakarta Pusat.

Rinciannya, pada Januari hingga Maret sebanyak 380 pohon, April hingga Juni 2013 sebanyak 164 pohon dan Juli hingga awal September telah dilakukan penopingan sebanyak 530 pohon.

"Sehingga total keseluruhan1074 pohon sudah ditoping," jelasnya.

Selain melakukan penopingan, tambah Ratna, pihaknya juga melakukan pembenahan dan perbaikan taman-taman di Jakarta Pusat. Saat ini, pihaknya telah melakukan perbaikan taman Danau Singkarak di Cempaka Putih.

"Penopingan tetap berjalan berjalan meskipun ringan, beberapa taman juga kita lakukan pembenahan. Untuk Taman Danau Singkarak sudah hampir rampung dalam beberapa hari ini," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0088 seconds (0.1#10.140)