Syafril akui ada surat pengunduran diri Sachrudin

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 15:18 WIB
Syafril akui ada surat pengunduran diri Sachrudin
Syafril akui ada surat pengunduran diri Sachrudin
A A A
Sindonews.com - Usai mengikuti sidang Dewan Kehormatan Penyeleranggara Pemilu (DKPP) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Syafril Elain menyebut kalau surat keterangan (SK) pengunduran diri bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin sebagai Pegawai negeri Sipil (PNS) benar.

"Kalau Arif-Sachrudin sebenarnya kita sudah lakukan sesuai dengan peraturan bahwa mengenai surat pengunduran itu tidak bermasalah awalnya," papar Syafril, diruang sidang DKPP, Jakarta, Jumat (2/8/2013).

Namun ketika masuk pada tahapan pengaduan masyarakat kita buktikan bahwa, itu tidak sesuai dengan surat keterangan yang mereka bikin.

Selain itu, kata Syafril, SK pengunduran diri PNS tersebut tidak sesuai dengan persyaratan yang diminta KPU Kota Tangerang, yakni persetujuan dari pemerintah daerah (Wali kota).

"Ini pernyataan diatas materai loh. Dia enggak ada bukti baik dari wali kota maupun yang bersangkutan," ujarnya.

Seperti diketahui, Komisioner KPU Kota Tangerang diadukan oleh pasangan Arief-Sachrudin atas dugaan pelanggaran kode etik terkait tidak diloloskannya pasangan tersebut sebagai peserta Pilkada Kota Tangerang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7177 seconds (0.1#10.140)