Tim dokter: Tidak ada dispensasi untuk Sachrudin

Rabu, 17 Juli 2013 - 18:31 WIB
Tim dokter: Tidak ada dispensasi untuk Sachrudin
Tim dokter: Tidak ada dispensasi untuk Sachrudin
A A A
Sindonews.com - Kendati dalam kondisi sakit, tim dokter yang memeriksa seluruh bakal calon Wali Kota dan wakilnya tetap akan melaksanakan pemeriksaan untuk Sachrudin pada Jumat 19 Juli 2013 mendatang. Kendati begitu tim dokter menjamin tidak akan memberikan dispensasi khusus bagi Sachrudin meski dalam kondisi sakit.

Ketua Tim Dokter Pemeriksa Bakal Calon I Gede Rai Kosa mengatakan, pihaknya akan melayani pemeriksaan kesehatan hingga tanggal 19 Juli. Semua bakal calon akan diperiksa sesuai standar.

"Tidak ada dispensasi, semua pemeriksaan prosesnya sama. Balon sakit atau tidak, nanti dilihat dari hasilnya," ujarnya ketika dihubungi, Rabu (17/7/2013).

sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain menjelaskan, pihaknya sudah menerima surat permohonan pengunduran jadwal tes untuk Sachrudin dari tim suksesnya.

"Suratnya sudah kita terima Senin (15 Juli 2013) lalu, isinya terkait permintaan pemeriksaan kesehatan, karena Sachrudin masih sakit. Di surat itu dilampirkan surat keterangan dokter, tapi tidak disebutkan sakit apa," kata Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain di kantornya, Rabu (17/7/2013).

Syafril menambahkan, surat tersebut dikoordinasikan ke IDI selaku tim pemeriksa bakal calon. Mereka menyanggupi untuk pemeriksaan pada hari Jumat. Akhirnya KPU memenuhi permintaan pihak Sachrudin.

"Nanti hasil pemeriksaan kesehatan akan dirapatkan oleh dokter pada 20 Juli. Lalu diserahkan ke KPU pada 21-22 Juli. Hasilnya, akan diumumkan pada tanggal 23 Juli, sekaligus penetapan bakal calon menjadi calon," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5802 seconds (0.1#10.140)